Kebiasaan yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Wajah Mulus - Maiden Kosmetik (Berteknologi nano berizin POM)

Kamis, 07 Desember 2017

Kebiasaan yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Wajah Mulus


Kulit wajah yang halus dan mulus tak hanya bisa didapatkan melalui perawatan intensif dan perawatan wajah alami. Ada faktor lain yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. Ada beberapa kebiasaan yang harus hindari untuk mendapatkan wajah yang mulus, simak penjelasan sebagai berikut ini:

1. Kebiasaan Eksfoliasi 
Kebiasaan eksfoliasi adalah kegiatan yang sering dilakukan wanita untuk mengangkat lapisan kulit paling luar atau epidermis. Biasanya, kebiasaan ini sering dilakukan pada kulit wajah dengan menggunakan scrub dari bahan yang kasar dan keras. Ternyata, butiran scrub yang keras justru dapat merusak wajah. Banyak produk kecantikan yang memilih bahan dasar seperti kerang, kacang, dan biji-bijian sebagai eksfoliator. Nah, mulai sekarang coba perhatikan scrub yang digunakan. Untuk meminimalkan efek yang kurang baik, pilihlah scrub yang berukuran kecil dan berbentuk bundar. Untuk melakukan eksfoliasi cukup lakukan dua atau tiga kali seminggu, dan pilihlah perawatan wajah alami menggunakan bahan-bahan dari alam.

2. Berendam Dengan Air Hangat
Berendam di air hangat memang bisa membuat tubuh merasa rileks dan nyaman. Namun dapat membuat menjadi malas untuk segera beranjak dari bak mandi. Namun, tahukah bahwa terlalu lama berendam di air hangat sebenarnya justru tidak baik untuk kesehatan kulit. Air hangat justru membuat lapisan lipid atau lapisan pengikat sel kulit menjadi terkikis. Padahal lapisan itu berfungsi mengikat sel agar kulit tetap lembab. Walaupun setelah selesai berendam air hangat lapisan ini akan terbentuk lagi, namun selama proses tersebut, kelembaban tubuh telah berkurang dalam jumlah banyak.

3. Mengernyitkan Mata
Ini menjadi hal sepele yaitu mengernyitkan mata terlalu sering dalam sehari, bisa dibayangkan sudah berapa banyak kerutan di sekitar mata yang muncul. Hal itu juga akan membekas akibat kebiasaan ini. Agar tidak terlalu sering mengernyitkan mata, cobalah memeriksa kesehatan mata. Periksa kesehatan mata secara rutin 6 bulan sekali. Mata yang normal akan membuat dapat melihat sesuatu dengan jelas tanpa harus terlalu sering mengernyitkan mata.

4. Tidur Dengan Posisi Menyamping
Apakah tahu kalau tidur degan posisi menyamping ternyata berpengaruh pada peremajaan kulit wajah? Saat tidur dalam posisi miring, gravitasi bumi membuat cairan menumpuk di bagian bawah mata. Hasilnya, mata menjadi bengkak dan berkantung. Wanita yang cenderung suka tidur menyamping akan memiliki banyak kerutan di wajah. Garis-garis wajah juga akan terbentuk karena terlalu sering kontak dengan sarung bantal. Untuk meminimalikan hal ini, cobalah mengganti sarung bantal dengan bahan sutra yang lembut sehingga tak membuat bekas saat tidur dalam posisi menyamping.

5. Konsumsi Makanan Asin
Kebiasaan yang berkaitan dengan asupan juga harus dihindari agar mendapatkan kulit wajah yang halus. Kebiasaan makan makanan asin sangat tidak bagus untuk kulit. Sodium yang terdapat dalam garam bisa mengangkat kelembaban kulit sehingga kulit menjadi kering. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah mengonsumsi makanan sehat yang tidak terlalu asin. Makanan yang banyak mengandung vitamin seperti sayur, buah, dan kacang-kacangan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Itulah lima kebiasaan yang harus dihindari agar kulit wajah menjadi mulus. Menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut sama pentingnya dengan melakukan perawatan wajah alami. Kini hadir Maiden Whitening Series yang dapat membantu mencerahkan, menghaluskan, mengencangkan, mengurangi flek dan tidak membuat efek ketergantungan pada kulit Anda. Pemesanan bisa klik disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar