Maiden Kosmetik - Maiden Kosmetik (Berteknologi nano berizin POM)

Kamis, 18 Juli 2013

Maiden Kosmetik




Apa Itu Teknologi Nano ?
Teknologi nano merupakan upaya percobaan untuk memanfaatkan partikel kecil dalam bentuk kosmetika. Karena ukurannya yang sangat kecil ini, zat-zat aktif yang terkandung di dalamnya bisa terserap lebih cepat dan maksimal, dan bergerak pada lapisan kulit yang berada di lapisan bawah. 

MENGAPA KOSMETIK TEKNOLOGI NANO LEBIH EFEKTIF ??
  1. Teknologi nano membantu penyerapan zat-zat yang dibutuhkan kulit dengan memperkecil ukuran zat dalam obat dan kosmetik sehingga mempercepat khasiat pada kulit.
  2.  Kosmetik yang dirancang dengan teknologi nano akan memiliki kemampuan penetrasi yang lebih baik ke dalam kulit, efikasi yang lebih baik, dan dapat tertinggal di lapisan kulit lebih lama. 
  3.  Kosmetik dengan teknologi nanoemulsi akan bersifat non-sticky dan non-oily, sifat penetrasi yang baik, dapat menjaga kelembaban kulit  lebih baik, dan dapat mendistribusikan zat aktif dengan baik pada kulit.
  4.  Kosmetik dengan campuran lipid nanopartikel juga memiliki beberapa keuntungan, diantaranya meningkatkan stabilitas bahan aktif dan perlindungan kulit yang lebih baik terhadap sinar UV.
  5.  Partikel nano sebagai penghantar bahan aktif mampu memaksimalkan penyerapan bahan aktif kosmetik pada kulit. Partikel nano juga bisa menyalurkan secara lebih merata bahan kosmetik yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari dan energi negatif. Produk kosmetik yang menggunakan nanoteknologi akan lebih cepat diserap oleh kulit sehingga dari segi penggunaannya lebih efisien. 
  6.  Nanomaterial dalam kosmetik berperan dalam anti penuaan. Rekayasa nanomaterial pada kosmetik dapat memberikan retinoid topikal dan antioksidan yang dapat memacu faktor pertumbuhan untuk peremajaan kulit di masa depan.
  7. Beberapa pengujian material nano dengan metode bioassay (uji terhadap mahluk hidup) USA (2007) menyebutkan bahwa pengujian inhalasi pada paru-paru dan uji tokisistas akut oral menunjukkan hasil tokisistas yang sangat rendah, uji iritasi pada kulit tidak menunjukkan adanya iritasi dan genoksisitas tes hasilnya negatif. Dari hasil riset ini dapat ditarik kesimpulan bahwa nanomaterial relatif aman digunakan pada suatu produk kosmetik dan tidak memiliki efek samping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar