Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan - Maiden Kosmetik (Berteknologi nano berizin POM)

Rabu, 17 Juli 2013

Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Buah Semangka di musim panas selalu menjadi pilihan yang sangat menyegarkan, Dengan kandungan air dalm buah yang satu ini dapat menghilangkan dahaga. Terdapat 93 persen air dalam buah ini, buah ini juga mempunyai manfaat untuk kulit.

Buah yang memiliki daging berwarna merah atau kuning ini juga berkhasiat untuk kecantikan. Dengan dijadikan sebagai masker atau mengonsumsinya langsung, wajah Anda akan terlihat awet muda. Bukan hanya itu saja, ada manfaat lain yang bisa Anda dapat dari buah semangka. Apa saja? inilah khasiat dari buah semangka untuk kecantikan:




1. Melembapkan kulit

Semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan air cukup banyak sehingga membuat tubuh dan kulit terhidrasi. Bagi Anda yang memiliki kulit kering, bisa melembapkan kulit dengan buah segar yang satu ini. Caranya, Anda bisa mencampurkannya dengan madu, lalu rajin-rajinlah mengonsumsinya.


2. Mencegah penuaan dini

semangka Semangka merupakan sumber makanan yang kaya akan likopen, vitamin C, dan A. Nutrisi yang ada di dalamnya itu bisa mengurangi paparan radikal bebas yang menyebabkan garis-garis halus, keriput, dan bintik hitam pada kulit. Untuk mencegah penuaan dini, Anda bisa menggunakan semangka sebagai masker atau langsung mengonsumsinya.

3. Mengatasi jerawat

Untuk mengatasi jerawat di wajah, Anda bisa menggunakannya sebagai masker. Saat wajah sudah dimasker dengan buah semangka, pijat beberapa saat agar kandungannya menyerap ke kulit. Bagi Anda yang rentan terhadap jerawat atau memiliki permasalah pada kulit wajah, sering-seringlah memakai masker semangka ini.

4. Merevitalisasi kulit

Merevitalisasi kulit merupakan salah satu manfaat terbaik dari semangka. Masker semangka bisa meremajakan dan merevitalisasi kulit wajah Anda yang nampak kusam. Dengan rajin menggunakannya, wajah Anda akan terlihat cantik berseri.

5. Mengatasi wajah berminyak

Buah segar yang satu ini banyak mengandung vitamin A yang bisa mengurangi pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih.

6. Menyegarkan wajah

Buah yang memiliki biji ini memiliki zat alami yang bisa mengubah penampilan kulit. Anda bisa memijat kulit dengan irisan semangka segar atau mencampurkannya dengan madu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jus semagka dan mengoleskannya pada leher dan wajah.

7. Menghilangkan noda hitam di wajah


Sebagai scrub, buah ini dapat mengatasi noda hitam di wajah. Gunakan dengan 100 gram semangka dengan 2 sdm garam. Lalu scrub dan massage dengan gerakan melingkar. Selama 15 menit lalu bersihkan, dan kulit anda akan lebih bersih dan bersinar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar