Tips Mengecilkan Pori - Pori Wajah Secara Alami - Maiden Kosmetik (Berteknologi nano berizin POM)

Senin, 23 September 2013

Tips Mengecilkan Pori - Pori Wajah Secara Alami

Pori - pori yang besar membuat wajah terlihat kusam dan kasar. Bahkan setelah diaplikasikan make up pun hasilnya juga tidak akan maksimal dan sempurna. Berikut adalah beberapa tips untuk mengecilkan pori-pori secara alami:

 1. Tomat  
Tomat mengandung vitamin C dan potasium yang bagus untuk kulit. Untuk hasil yang lebih baik dan menjamin kemurniaannya gunakan tomat organik. Caranya, potong-potong dua buah tomat yang sudah matang, tambahkan sedikit air, kemudian blender sampai halus. Oleskan pada wajah secara merata, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

2. Putih Telur


Putih telur mempunyai banyak manfaat tidak terkecuali untuk kesehatan wajah yaitu mampu menyerap kelebihan minyak pada wajah, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.
Caranya, pisahkan putih telur dari kuningnya, campurkan dengan setengah sendok teh madu murni. Aduk hingga berbentuk cream, oleskan cream tersebut merata pada wajah, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.

3. Jeruk Nipis


Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu. Potong jeruk nipis tipis-tipis kemudian tempelkan merata pada wajah, tunggu hingga 7-10 menit, kemudian basuh dengan air hangat.

4. Campuran Gula, Madu, dan Minyak Zaitun


Caranya, campur satu sendok teh gula pasir, satu sendok teh madu dan satu sendok minyak zaitun. Aduk hingga berbentuk cream. Oleskan secara merata cream pada wajah sambil dipijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan 10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Perawatan dapat dilakukan seminggu dua kali.

5. Pepaya


Caranya, parut seperempat pepaya yang tidak terlalu masak, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

6. Campuran Oatmeal dan Lemon


Caranya, campurkan satu sendok makan oatmeal dengan perasan lemon secukupnya, aduk hingga berbentuk cream, kemudian oleskan secara menyeluruh pada wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

7. Mentimun dan Apel


Caranya,haluskan satu buah mentimun dan apel dengan menggunakan blender. Kemudian aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Setelah pemakaian masker ini dianjurkan untuk mengoleskan pelembab yang sesuai untuk jenis kulit untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

8. Menguapi


Caranya, siapkan air panas, air jeruk lemon, es batu dan handuk. Tuang air panas dalam wadah kemudian posisikan wajah diatasnya hingga uap mengenai wajah, lakukan selama 3-5 menit. Langkah selanjutnya, tuang air jeruk lemon ke handuk kecil, kemudian oleskan merata pada wajah. Bilas dengan air biasa, kemudian gosok dengan es batu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar