Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berkomedo - Maiden Kosmetik (Berteknologi nano berizin POM)

Selasa, 12 Desember 2017

Cara Merawat Kulit Berminyak dan Berkomedo


Kulit berminyak dan komedo tidak dapat dihindari. Jika wanita memiliki jenis kulit wajah yang berminyak, maka perlu perawatan yang teratur. Ada cara yang perlu wanita dengan jenis kulit berminyak lakukan agar tidak membuat komedo mudah tumbuh seperti berikut ini. Kulit berminyak dan komedo adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Wajah yang berminyak menjadi pemicu munculnya komedo. Komedo dapat tumbuh di hidung, pipi, maupun dahi. Produksi minyak yang berlebihan di kulit wajah dapat membuat pori-pori bermasalah. Yaitu, mengalami penyumbatan. Pori-pori yang tersumbat dan terpapar debu kemudian menjadi plug. Plug berbentuk bintik putih itulah yang dikenal dengan komedo putih. Jika komedo putih tidak segera dihilangkan dan terbiarkan terpapar kembali debu, maka akan berubah menjadi hitam, dan dikenal dengan komedo hitam. Untuk membersihkan wajah berminyak dari komedo tentu ada caranya. Tiga cara ini sebaiknya Anda lakukan agar wajah bebas minyak dan komedo.















1. Jangan Biasakan Memencet Komedo Hitam
Dapat dipastikan sampai saat ini kebiasaan memencet komedo hitam masih dilakukan beberapa wanita. Saking tidak sabarnya untuk membersihkan wajah dari komedo, jari-jari tangan pun gatal untuk memencetnya. Namun, kebiasaan memencet komedo hitam sangatlah buruk. Lebih baik hindari kebiasaan tersebut. Karena kulit berminyak sangat sensitif dengan kondisi wajah yang kotor. Ketika jari-jari tangan menyentuh kulit berminyak, maka tanpa ampun komedo akan tumbuh dengan mudah. Kulit Berminyak dan Komedo merupakan jenis kulit yang mudah mengalami infeksi. Jika sekalinya Anda nekat memencet komedo hitam saat jari tangan tidak steril, maka dapat membuat komedo meradang.

2. Membersihkan Kulit Berminyak Dengan Teratur
Kulit berminyak dan komedo yang kotor karena debu pasti membuat wajah menjadi kusam. Jika Anda mengalami masalah demikian, maka jangan biarkan wajah kusam terlalu lama. Lakukan ketika Anda sampai di rumah, yaitu bersihkan kulit wajah dengan air bersih. Membersihkan kulit berminyak dengan air dapat merontokkan debu yang menempel di wajah. Namun, ada baiknya Anda juga menggunakan pembersih wajah agar komedo hitam benar-benar terangkat dan membuat wajah bersih.

3. Memilih Produk Pembersih Wajah yang Bernutrisi
Tidak hanya Anda, kulit berminyak juga butuh nutrisi harian yang lengkap. Jika tidak, ketika nutrisi kulit wajah kurang, maka muncullah masalah seperti kulit merminyak dan komedo. Terkait dengan poin sebelumnya, pembersih wajah yang seharusnya Anda pilih adalah yang mengandung senyawa bernama asam salisilat. Apa keutamaan dari asam salisilat? Pertama, mampu membunuh 99% bakteri penyebab tumbuhnya jerawat di kulit berminyak. Kedua, mampu mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit berminyak. Ketiga, mampu melakukan regenerasi kulit sehingga wajah tidak kusam, melainkan selalu bersih dan bercahaya.

Perawatan kulit berminyak dan komedo memang terbilang banyak. Karena produksi minyak di kulit wajah harus bisa dikontrol agar tidak berlebihan. Sekalinya muncul minyak di kulit wajah, maka dapat memicu komedo. Bagi Anda yang tidak ingin kulit berminyak terus mengalami masalah komedo apalagi jerawat, maka lakukan tiga cara di atas dengan teratur. Lengkapi juga perawatan wajah Anda dengan Maiden Cosmetics untuk hasil yang maksimal perawatan wajah Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar